no comments

Pupuk Terbaik Untuk Tanaman Seledri

Ada beberapa pupuk terbaik untuk seledri yang perlu anda berikan saat menanamnya, ini bertujuan untuk memaksimalkan hasil panen tanaman seledri. Beberapa pupuk ini di maksudkan karena memiliki fungsi untuk memaksimalkan bagian tertentu.

Pupuk Terbaik Untuk Tanaman Seledri

Seledri adalah jenis sayuran untuk bahan pangan, dan memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh manusia. Maka dari itu saat menanam seledri perlu dengan cara yang baik, dan pemberian pupuk akan memberikan peran yang termasuk penting dalam merawat saat menanam seledri.

Berikut ini pupuk terbaik untuk seledri sesuai fungsinya :

Pupuk Terbaik Untuk Tanaman Seledri

  1. Pupuk Kandang

Pupuk Kandang merupakan pupuk dasar yang banyak di gunakan pada tanaman, cara penggunaan pupuk kandang biasanya di campur saat mengolah tanah untuk media tanam, ada juga yang menggunakan dengan cara di taburkan di atas tanah, ini supaya kandungan pupuk kandang dapat larut dan di serap melalui akar tanaman.

  1. Pupuk Organik

Penggunaan pupuk organik pada seledri biasanya menggunakan pupuk organik cair,salah satu fungsi nya adalah untuk menyuburkan tanaman. Dalam penggunaan nya ada 2 tahap, yaitu:

  • Pada minggu ke 1 dan minggu ke 3 dari awal penanaman.
  • Kemudian saat usia tanaman seledri memasuki usia tanam minggu ke 5 dan minggu ke 7.

Penggunaan yang tepat biasanya dengan cara di semprot kan pada tanaman langsung menggunakan tangki pompa, tentu dengan dosis yang sudah tertera pada kemasan pupuk organik cair.

  1. Pupuk Anorganik

Pupuk anorganik berasal dari proses fisika, kimia, atau biologis. Bisa anda dapatkan di toko perkebunan yang menyediakan nya. Pupuk anorganik di gunakan salah satunya adalah untuk mencegah hama dan penyakit. Penggunaan pupuk anorganik pada seledri yaitu saat tanaman seledri berumur 2 minggu dari awal tanam, biasanya sebar di sekeliling tanaman.

Itulah beberapa jenis pupuk terbaik untuk seledri, dan pilih lah pupuk yang berkualitas yang sudah terbukti baik agar saat menanamnya akan menghasilkan panen yang maksimal.

Panen seledri dapat dilakukan setelah tanaman seledri berumur 30 – 90 hari, dan panen seledri dapat dilakukan berulang kali. Nah baca juga mengenai Manfaat Daun Singkong yang bisa berguna untuk anda semua, sekian artikel kali ini, Terima kasih.